Senin, 23 Mei 2016

You are here : Home » OPINIKU » Nathan VS Sungha Jung. Siapa Unggul ??

Nathan VS Sungha Jung. Siapa Unggul ??

Bagi yang suka dengerin musik di Youtube pasti tahu pria asal korea bernama Sungha Jung yang terkenal berkat permainan gitarnya. Nah kita patut bangga karena Indonesia tercinta juga memiliki banyak bakat serupa. Salah satunya yang paling memiliki skill dewa, yaitu Nathan.



Kalau belum tahu siapa itu Nathan, coba kunjungi dulu akun Youtubenya. Klik disini. Silahkan sobat lihat  dan dengar satu per satu lagu cover yang dibawakan Nathan. Tidak kalah bagusnya dengan Sungha Jung.

Keduanya sering dibanding-bandingkan oleh banyak youtubers. Dan tentunya Ketagihanbaca ingin sedikit memberikan pendapat siapa dari mereka yang unggul. Dan menurut blog KB Nathan-lah yang unggul. Ini obyektif. Berikut beberapa alasannya :

1. SUARA KETUKAN DRUM.

Ini dia, ciri bermain fingerstyle yang dibawakan Nathan benar-benar berbeda dari kebanyakan lainnya. Jika permainan Sungha Jung terasa "sepi", lainnya halnya dengan permainan Nathan yang berasa lebih hidup. Seperti ada pemain drumnya.

2. DANGDUT.

Di samping pandai mengcover lagu-lagu hits barat, Nathan juga jago di dangdut lho seperti "sambalado", "goyang dumang", "pertemuan",  dll. Tentu poin ini tidak dimiliki Sungha Jung. :D

3. VOCAL

Jika Sungha Jung selalu diam dalam memainkan gitarnya, beda dengan Nathan yang terkadang berani bernyanyi. Meski suaranya tidak sekeren Ariel atau seromantis Pasha, tapi bisa dikatakan cukup lumayan untuk seorang pemain gitar.

4. LIRIK

Poin ini tidak ada hubungannya dengan skill, hanya saja ketika melihat video-video keduanya saya lebih suka dengan ide Nathan. Dari semua videonya, hampir seluruhnya disertakan lirik. Dengan adanya lirik di video cover, tentu Youtubers bisa menilai mana yang lebih detail dalam memetik melodi suatu lagu .

Penasaran dengan aksi mereka, coba dengar lagu OST Frozen versi mereka. Selamat menilai.




Tidak ada komentar: