Minggu, 02 Maret 2014

You are here : Home » Sharing 2, Tips Sehat » Obat Sakit Gigi

Obat Sakit Gigi

Siapa yang bisa menahan perihnya sakit gigi ?? Ane rasa orang sekaliber Aderai pun kalau udah sakit gigi pasti cuma bisa manyun. Ini sakit kutukan sepertinya.

sakit gigi, gigi lubang,

Kalau kita cari di Google, pasti sudah banyak info yang memuat tentang obat atau juga tips agar gigi kuat. Tapi tak ada salahnya KB mau berbagi lagi di sini.

Kemarin-an Ane menderita sakit gigi, sekarang sudah agak mendingan. Itu pun setelah Ane mencoba beberapa obat serta alternatif berikut ini.

1. Pertama Ane ke Puskesmas, cuma di kasih obat Asam Mefenamat. Dosis 1 tablet (3 kali sehari). Ini kurang bereaksi. 1 jam pertama lumayan, eh setelahnya malah tambah sakit. Ane hentikan pemakaian.

2. Ane coba saran Nyokap beli "Kaplam" (ane lupa pengejaan nya). Ini juga lebih gila, 2 jam pertama sedikit berkurang, tapi sesudahnya nyut-nyutan menyiksa gigi Ane. Saking tidak kuatnya Ane coba netral-in efek obat dengan susu beruang. Syukurlah manjur sampai pagi.

3. Ane coba obat Ampicilin + Asam Mefenamat.
Sebelumnya kan hanya Asam Mefenamat, setelah di gabung Ampicilin ternyata juga sama kurang manjur.

4. Ane beli puyer16, Ponstan, juga tidak manjur.

5. Ane coba bawang putih, bawang merah, air garam, juga kurang ampuh mengatasi sakitnya.

6. Ane coba kunyah serbuk teh. Dengar" teh bagus buat gigi. Ini juga cuma sejam-an saja ampuhnya.

7. Nah ini dia akhirnya formula yang Ane temukan. Hasilnya manjur. Yaitu obat Tetraciklin + Asam Mefenamat. Serta mengganti odol pasta gigi. Sebelumnya Ane pakai P**sode*t biasa, ane beralih ke P**sode*t Herbal (daun sirih+jeruk nipis+garam).

===============================

Ada beberapa tips yang belum sempat Ane coba, seperti lendir siput, abu rokok dengan setetes minyak, cengkeh yang dibikin serbuk, kumur bensin, dan lainnya. Bagaimana dengan Agan ?? Ada pengalaman sakit gigi juga kah ??

7 komentar:

  1. wah kalau bicara sakit gigi ane minta ampun dah bro,nggak mau ngalamin lagi tuh kuapok euy hehehe,,,,ane juga punya tips untuk sakit gigi utamanya buat giginya yang bolong,yaitu tomat merah dibakar terus dimasukan kelubang gigi yang sakit tersebut,langsung sembuh bro,ini serius loh,ane sudah mengalaminya,sumpah sembuh loh,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks gan tambahan nya. Bermanfaat buat yg lain juga :D

      Hapus
    2. wah mantab resep barunyaa bang dede...patut diiujicoba oleh saya. yang suka sakit gigi :D

      Hapus
  2. Wahhh jangan sampai sakit gigi.. hehehe..

    BalasHapus
  3. wah harus dicoba nih kalau suatu saat nanti ane sakit gigi. Pasti dijami sembh ya sob

    BalasHapus
  4. kalau saya mending langsung apel ke dokter gigi

    BalasHapus