Senin, 24 Februari 2014

You are here : Home » MUSIK ASIK, Sharing 2 » 7 Lagu Terkeren Di Indonesia

7 Lagu Terkeren Di Indonesia

Arti kata "keren" sebenarnya relatif, karena musik itu hakikatnya soal selera tidak lebih tidak kurang, jadi perlulah diketahui ini di ambil dari sudut pandang saya selaku Author.

Manusia mana yang tidak suka musik ?? Mungkin mereka yang lagi asik tidur saja yang tidak suka musik. . Baiklah berikut ini hitungan mundur 7 lagu terkeren di tanah air versi Ketagihan Baca. Penasaran mana yang menjadi juaranya ?? Simak terus.

7. Laskar Cinta (Dewa 19)

Lagu ini memiliki perpaduan lirik dan nada yang syarat spiritual. Mengingatkan kita pada kenyataan yang kerap dan masih terjadi, yaitu peperangan antara Iblis dan Manusia.


6. Surat Buat Wakil Rakyat (Iwan Fals)

Lagu suara rakyat untuk wakil rakyat ini benar-benar menyentuh hati. Lagu ini begitu abadi, lihat saja hampir setiap hari ada saja Pengamen yang membawakan lagu ini.


5. Perjalanan (Padi)

Mungkin karena tidak dibuat versi Video Klip jadinya lagu ini kurang di ketahui khayalak kecuali oleh para Sobat Padi, tapi percayalah jika Agan mendengarkan lagu ini di jamin Agan akan langsung teringat dengan kekasih tercinta. Lagu ini bersaing ketat dengan lagu Ebiet G. Ade "Berita Kepada Kawan".


4. Bila Waktu T'lah Berakhir (Opick)

Kalau Agan lagi menyendiri coba deh sekali-kali putar lagu ini, sangat cocok untuk menstimulasi alam sadar kita untuk menyadari dosa-dosa di masa lalu. Mulai dari dosa suka membentak orang tua, dosa ngerjain teman, sampai dosa pacaran pastinya.


3. Sesuatu Yang Indah (Padi)

Menurut Ane, lagu ini tak kalah bagus dengan lagu-lagu milik musisi Barat, bahkan boleh di adu. Sayangnya promosi yang kurang berani membuat lagu-lagu musisi tanah air hanya terdengar di sekitaran kita saja, paling jauh Asia Tenggara.

Padahal sekali lagi, lagu ini benar-benar keren.


2. Walau Habis Terang (Peterpan)

Pertama kali denger lagu ini Ane langsung suka, intronya unik, penuh semangat, dan liriknya juga mahal bernilai tinggi. Udah 7 tahunan lagu ini masih Ane suka putar dan tidak bosan, lagu ajaib. Cool.



Dan akhirnya, kita sesaat lagi berada di posisi sang jawara, ini dia posisi nomor satu. Lagu terkeren versi Ketagihan Baca.

1. Ibukota (Ketagihan Baca)

Artis mana itu Ketagihan Baca ? Hehe. Ya, selain hobi menulis, Ane juga hobi bikin lagu. Ya hitung-hitung mengisi waktu luang. Video ini Ane rekam dengan alat seadanya, yaitu pakai HP Cina.

Merekamnya pun HP ane letakkin di paha dekat gitar, alhasil tak ada gambar. Hanya warna hitam dari celana Ane aja yang tampak di videonya. Penasaran ? Cekidot.


Komentar pedasnya Ane terima. Hahaha. Happy Blogging !

7 komentar:

  1. wah sayang sekali bro koneksi lagi kurang bersahabat jadi nggak bisa lihat videonya bro,,,tapi untuk lagu Surat Buat Wakil Rakyat (Iwan Fals),,,,,itu sih sudah hapal banget tuh hahaha

    BalasHapus
  2. Keren sekali mas saya suka semua kecuali ariel :v

    BalasHapus
  3. Keren sekali mas saya suka semua kecuali ariel :v

    BalasHapus
  4. wah saya juga suka lagu nya ariel, walau habis terang. sangat bagus sekali lirik dan musik nya :)

    BalasHapus
  5. @ Dede : Sip gan, lagu itu emg suara hati rakyat bgt.

    @ Mahrus : Ye gan, tapi lagunya lumayan ok.

    @ Eka : Sip, dari itu Ane tempatin di posisi 2.

    BalasHapus
  6. lagu-lagu tersebut bisa bikin semangat ya mas kalau pas lagi kesepian dan lagi malas hehe :D

    BalasHapus
  7. aku paling suka lagunya dewa kalo ngga peterpan, lagunya mereka ngga ada matinyaa:)))

    BalasHapus