Rabu, 26 September 2012

You are here : Home » ALEXA, Rahasia, Tips Blog » Tips Agar Jumlah Page View Meningkat

Tips Agar Jumlah Page View Meningkat


page view

Apa itu Page View ??

Page View itu halaman di kunjungi. Semakin banyak jumlah Page View maka akan semakin baik untuk blog agar tetap bertahan dalam sengitnya persaingan merebut hati mesin pencari.

Sebuah blog terkunjungi 10 pembaca yang hanya tertuju pada satu halaman saja tidak lebih baik daripada sebuah blog terkunjungi 5 pembaca tetapi tertuju pada banyak halaman di dalamnya.

Jumlah Page View yang meroket akan membawa hasil yang bagus, seperti melangsingnya nilai Alexa dan bertambahnya nilai PageRank.

Ada banyak cara untuk meningkatkan jumlah Page View, berikut ini tipsnya :

1. Pasang widget sharing.

Kunci utama untuk meningkatkan jumlah Page View, tentu harus di mulai dari memperbanyak datangnya para pengunjung.

Misal ada satu pembaca, lalu ia membagikan postingan tersebut melalui widget share ke akun sosialnya seperti Facebook, bisa di bayangkan apabila ia memiliki 1000 teman. 2000 teman ?? 3000 teman ?? Maka peluang untuk bertambahnya pembaca terbuka lebar, bukan ??

Pasanglah widget share di dua sisi. Yaitu di atas postingan dan di bawah postingan.

2. Buatlah Related Link.

Related link atau link terkait. Usahakan dalam membuat postingan Agan menyelipkan link postingan lain di dalamnya. Dan buatlah dengan anchor text yang sesuai.

Contohnya ?? Ya lihat saja tips nomor 2 di atas (tepatnya pada bacaan "Related Link"). Coba saja Agan klik.

Atau juga lihat link-link lain di postingan yang sedang Agan baca ini. Itulah yang di sebut link terkait dalam satu postingan.

3. Buat Artikel Terkait di Bawah Postingan.

Sebelum membuat ini, tentu Agan harus membiasakan membuat kategori ketika sedang mengerjakan suatu tulisan. Coba Agan masuk ke halaman untuk membuat postingan, lalu lihatlah sisi kanan yang bertuliskan "Label".

4. Mudahkan Pembaca Untuk Berkomentar.

Jangan sepelekan masalah ini, buka semua izin profile pada elemen kotak komentar. Beberapa blog ada yang menutup profile "Name/URL" serta "Anonymous".

Padahal kedua profile untuk berkomentar tersebut merupakan yang paling banyak di gunakan untuk para pembaca awam. Jika Pembaca sudah di layani dengan baik, maka ia akan senang hati membuka halaman lain serta berkomentar lagi.

Jika demikian, jumlah Page View pun secara perlahan meningkat.

5. Pasanglah sarana Chat Box di halaman khusus.

Kebanyakan blogger menempatkan chatbox sebagai buku tamu di letakkan melayang di sisi kiri atau kanan yang muncul di semua halaman. Menurut saya alangkah lebih baik di letakkan di satu halaman khusus saja.

Dengan demikian, pengunjung atau teman blogger ketika datang, ia setidaknya akan mengunjungi 2 halaman ( 2 kali page view). Satu halaman di mana pertama ia datang, satu halaman chat box.

6. Bergabunglah ke Forum.

Terdapat banyak keuntungan apabila Agan bergabung ke Forum. Teman bertambah, wawasan bertambah, dan tentunya juga back link berkualitas bertambah.

Bergabunglah dengan Forum seperti Kaskus, Tempo, Kompasiana, BintangMawar, atau forum lainnya. Hmmph... Forum-forum dewasa juga boleh

7. Dan lain-lain.

Dan lain-lain di sini sengaja saya ringkas karena memang akan terlalu panjang jika di bahas semua. Faktor-faktor seperti kenyamanan blog (berat blog, warna blog), aksesoris blog, postingan menarik, keramahan Admin, submit artikel, submit blog, membuat double URL dalam satu text link, kemurnian postingan, itu semua tidak boleh di lupakan juga.

Ok, mungkin itu saja tips sederhana untuk meningkatkan jumlah Page View, jika Agan punya pengalaman lain baiknya kita berbagi di sini.

11 komentar:

  1. sukses aja deh pokoknya kang

    BalasHapus
  2. wah...nih cara yg ampuh untuk meningkatkan trafik blog terima kasih kawan...

    BalasHapus
  3. mantap tips nya juragan. samal eh salam :)

    BalasHapus
  4. segera di praktekkan gan :) sukses selalu blog ini :)
    mampir balik ke toko perlengkapan bayi dan anak ya :)

    BalasHapus
  5. wah mantep nih...
    thanks infonya..:)

    BalasHapus
  6. entah kenapa saya merasa satu pikiran sama admin di point 5. itulah kenapa saya menempatkan guest book di subpage sejak lama. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Gan, hasilnya terbukti menambah jumlah page view :D

      Hapus
  7. Berguna sekali infonya bagi saya yang baru membuka situs. Sukses terus gan.

    http://javacoba.tk/

    BalasHapus